Selasa, 21 Juli 2009

ada kemauan pasti ada jalan, hoooo

Hai..

Kawanku (winda windskiiii), gadis (amrina perawan perkasa), tempo (jangan tanya), trubus (vampire berkancing)…

Gw mau posting ttg klompok ospek gw yang setengah hidup gw cari2 akhirnya dpt juga… tnyata, blm ospek gw udah kewalahn dlan mulai dr pencarian anggota klmpk sampai rencana tugas2nya. Begini cerita klmpk ospek gw,

Cast:

  1. Mars (cowok, anak fasilkom, dr sma negri terbaik sejakarta, seindonesia mungkin? gw temuin dia di group fb)
  2. Jupiter (cowok, teman Mars, brasal dr sekolah sama dan jurusan sama. Anak gaul kayaknya)
  3. Venus (cewek, anak tekim, dr sma negri terbaik sejakarta barat, teman sekosan gw {cerita kami berkenalan lain kali gw ceritakan})
  4. Pluto (cewek, anak sastra jerman, dr SBI Mdn {cari tau sendiri}, teman gw satu kerjaan dalam forum bawahan UNDP yg gw ikutin dr kelas 2 sma dan alhamdulillah menyita waktu bljr gw di kelas slain pelatihan osn)
  5. Bumi (gw).. Alah, pake ikut2an disamarkan… hehehehhe

Stalah vakum beberapa waktu mencari anggota klmpk, akhirnya gw dapetlah si nomer 1 dan 2 di atas yang ternyata… ohhhhh… hasil olahan sekolah asal mereka yang amat berprestasi itu membuat gw pusing 7 keliling ka’bah a.k.a tawaf mengadapi 2 bocah itu.

Gw baru sepakat sama mereka (2 cowok itu) untuk 1 klmpk pd hari rabu kmrn, 15 juli 2009. Stelah kenalan, mars (yg gw dapetin dlan, jupiter ikut mars doang) lgsg ngajak ketemuan besoknya. BUSYET. Gw yg bareng pluto venus bergabung dari tahun jebot aja blm ngomongin apa2. Tp dia sob, baru beberapa jam sob, ga nyampe 24 jam kenalan, dh ngajak ketemuan. GENIT! Eh, salah.. rajin, maksudnya.

Wajar sh dia ngajak ktmuan. Gini, “ospek universitas” nya kampus gw itu amat berkonsep a.k.a ribet sekali. Maklum, karna di bawah tanggung jawab sah kampus & rektorat. Nah, tugasnya itu amat membahagiakan (begitu tulisan ka2 panitia di selembaran yang mereka berikan). Konsepnya adl tentang lingkungan, gmn kami berfikir global dlm mlakukan hal2 kecil thdp lingkungan sekitar. Trus, tugasnya adl mbuat:

  • Notes dr benda2 bekas, pokoknya harus daur ulang
  • Media kampanye (poster dkk) ttg isu lingkungan
  • Esay (ttg lingkungan kampus kami, kritik akan kekurangannya dan solusinya)

Si pluto ga bisa ikut ktmuan, krn thitung mulai kamis 16 juli sampai 26 juli dia mau liburan. Venus jg ga bisa klo ktemuan bsknya, dia ga bisa dr tgl 16 s.d 18, ga tau knp. Gw ga mau dong ketemu brtiga doang. Atuttttt. Ga lah, pastinya ga efektif kn klo ga lengkap. Akhirnya kami memutuskan conference aja di msn hr kamis tgl 16 juli jam 10 pagi. Ini nih kepusingan gw slanjutnya…

Pas conference si venus telat, Pluto emang dasarnya ga bisa. Kami baru ber3 tuh. Trus, baru mulai Jupiter & mars udh ribet2 ngomongin buku panduan buat penelitian topik kami. Rencananya kami mau bahas danau kampus yg uhhhhh… kotor krn satu hal gtu dh. Trus mereka make nanya ada yg punya buku panduan kadar bersih danau.. haduh2. Salah orang gw rekrut. Ga dengg. Mbantu banget. Mbantu gw untuk minder. Hehehhehe.

Gw sh cuma nyaranin buka situs aja, trus kami nemuin situs tentang kandungan2 yg harus diteliti. Yg gw kenal cuma ph sama e coli doang. ph kan ada tuh di kimia, klo e-coli sbg indikasi gw dh pernah blajar dikit soalnya pas gw ke pulau seribu (acara anak unika “AJ”), esay gw ada tentang e-coli gitu.

Nah, tiba2 mereka ngomongin ph meter. Busyet.. tp sempet kputus coz venus tiba2 ol. Mereka knalan dl tuh ama venus. Males banyak cincong, gw pun mulai memanaskan suasana, hohoho.

Bumi : jadi bawa ph meter nih?

Jupiter : oh iya ya..

Mars : iya jadi. Siapa yg mau bawa?

Bumi : (glek, mati gw)

Jupiter : ada yg punya ga?

Bumi : (ni orang dua ngelawak)

Venus : gw mah ikut2 aja

Bumi : (ni orang ngambil kata2 gw..)

*yg dlm kurung maksudnya dlm hati gw yg terkurung.. huhuhuhhu

Ya ampun bocah…. Gw ngeri. Dua cowok itu serius mau bawa ph meter tnyata.. dan apesnya seakan2 mereka ngomong jangan mereka yg bawa, mereka cukup neliti saja.. haduh!

Trus tiba2 venus dgn cerdasnya…. Amat mbahagiakan…. Bilang:

“Nyokap gw aja yg neliti kadar airnya. Nyokp gw sering ngerjain itu.”

Alah cah… cah.. tiap ada kemauan pasti ada jalan! Gw mau memanaskan suasana, ada kemauan! Trus ada jalan dari venus; tawaran mbahagiakan berupa kerjaan nyokapnya! Bintang kejora!

Ada tambahan sob. Pas lg conference gw salah ngetik kata “tapi” jadi tanpa huruf “p”. gw lgsg ga enak cz kan baru knalan. Abis suasanya formal kaku2 gtu. Gw lgsg minta maaf sedalam2nya, untung ga ada yg bahas. Huuuuuuuuuuuuuuuuuhhhhh. Hohohohohehehehehe.

Dan pertemuan pertama kami yaitu pada hari selasa tgl 21 juli alias HARI INI!!! Tapi, tanpa Pluto brarti. Dasar semangat2 bgt ya org2, pdhl liburan panjang kn bikin org2 kbnyakan males2. Hohohohoo. Thx.

Miss pato.

7 komentar:

  1. cah.cah. jamnya error ya? hahahahalah.

    pato's.

    BalasHapus
  2. iy wi.. gmana y cara benerin jamnya???

    mantap wi.. temen2 gw yg OKK jg hampir tiap mlm nge diskusiin tgs noh di MSN.. hot bgt.. tp rata2 ujung2nya pd:
    * eh, gw duluan y, laper nih..
    * duh, pusing ni, kita sambung bsk aja yah..
    * gak lengkap nih gak ada "dia", bsk kita bahas lg y, kalo dah lengkap
    *etcetera

    gitu wi.. kocak dah dengerinnya..

    UI mantap! membuat otak org sangat aktif dan terangsang kreatifitasnya..

    ..mpuba..

    BalasHapus
  3. cerita2 ospek lo dng..
    shane yotsuba lo di gw.

    dwi

    BalasHapus
  4. sabar ya buu... masuk jg bluum!!

    ITB pendaftaran awal tgl 3 n 4 agustus..
    mulai ospeknya tgl 9 agustus..

    BalasHapus
  5. wawawaawawa.. serammmm+males

    -amr-

    BalasHapus
  6. AHAHAHAHAHA perawan perkasa HAHAHA

    hai bocah-bocah, gw link ya blog kalian

    BalasHapus