Minggu, 21 Juni 2009

please baca, ada tentang bultang di akhir.

Hay sob, apa kabare?

Mau cerita lg neh. Hahahha. Takut ya denger kata cerita? Bagus lah.

Gw hari ini ntn garuda di dadaku di sebuah mall yan g berinisial bms. Begini, teman ade gw, afan, nawarin tiket gratis ntn coz nyokapnya kerja di tabloid soccer & dikasih banyak tiket gratis. Afan ngasih satu ke ade gw. Dan adit, kakaknya afan yang sepantaran ama kita2, ngasih ke teman2 sekolahnya. Lah gw kok bisa dpt gratisan? Begini, soalnya gw dikasih tau klo beli tabloid soccer edisi kapan gitu, gw lupa, bakal dapet tiket ntn gratis gtu dh. Akhirnya gw beli tu tabloid, trus gw tuker tuh kupon ke nyokap’e afan dan dapetlah tiket gratis.. senangnya.

Jadi, ntnnya kan hari ini ni. Sblum ntn, ada satu hal yang mau gw ceritakan. Lagi2 cerita. Indah tenannnn. Hehehe. Begini, cowok kaka gw ke rumah jam 9, nah balik jam stgh 12 skalian bareng gw ama ade gw ke blok m, naik metro. Jadilah kita bertiga berangkat. Ada satu yg mau gw kasih tau ttg cowok kakak gw. Dia tuh slalu beliin plengkapan komputer buat kaka gw (dia tadi ke rumah buat benerin hard disk yg rusak trus dia bliin kipas cz kepanasan hard disknya), tapi ga mau diganti. Dia betulin komp rumah, tapi ga mau dibayar. Selalu begitu. Sebenarnya untung di kluarga gw, tapi dia kan rugi bandar jadinya. slalu dh kita cari akal utnuk membalas jasanya itu tiap kali dia memberikan jasanya ke kita. Selalu. Tapi capek jg jadinya. Karena capeknya, tadi kn cuma ada gw, icha, ama hafidz. Nah, lama banget tuh nanya ke dia brp harga kipas hard disk nya. Lama banget jawabnya, itu pun kayaknya jauh di bawah harga sebenarnya. Karena kesel, gw bilang aja: “ oh, nanya doang sih.. ga kita ganti kok.’ Kaka gw nyahut, “ iya, kamu GR banget ampe ga mau kasih tau harganya. Kita kan cuma mau tahu aja.” Gw nimpalin “ iya, kita tuh sekeluarga emang suka penasaran banget. Tadi nanya harga cuma penasaran doang sih.” Kakak gw dengan entengnya, “ ya udah, kapan2 aja ya gantinya. Itu pun kalo mau.” (bcanda doang tapi..) Dan ade gw kayak biasa, cuma bisa ketawa doang. Dasar miskin bacot, hehehhe.

Di metro, lagi2 nih, dia tnyata bayarin gw dan ade gw tanpa mau diganti. Gw ama ade gw dh coba naroh uang ke kantong tasnya gagal mulu. Ga berhasil2 dh. Akhirnya karena kesel, gw pura2 naroh uangnya di kapucon jaket cewek yang duduk di samping ade gw (cowok kaka gw di kanan gw, ade gw di depan gw). Ngakak lah kita bertiga. Tapi ga ampe masuk kapuconnya. Bias ngamuk tuh cewek. Trus, parahnya cowok kaka gw, pas nyampe di blok m dia lgsg kabur, dia sms gw ngakunya ngejar bis. Ga pa2 dh, sering2 aja kayak gitu. Hehehhe. Just kidding lagi, sob.

Di bms, gw ama ade gw disuruh nuker kupon dlan, cz adit afan masih di jalan. Mereka naik motor. Gw seneng banget abis nuker kupon. Coz ga taunya kita dapet bonus pin up garuda di dadaku plus pin-nya dari soccer. Sepele ya sob? Bodo amet, mau semurah apa pun gw tetap senang yang penting bonus a.k.a hadiah a.k.a gratisan. Hahahhaha.

Kita masuk bioskop ntn yang jam stengah 3. Sebenarnya rada stress jg gw ntn GDD. Cz jadwalnya bentrok ama bulu tangkis, Indonesia open. Sayang banget kan kelewatan aksi taufik hidayat vs lee chong wei. Apalagi ada lee yong dae (korea) yg guanteng banget. Doi maen 2x, pertama ganda campuran dan yg kedua ganda putra. Tp tetep garuda di dadaku, Indonesia di hatiku. Gw tetep dukung Indonesia di taufik hidayat. Gw dukung korea gara2 indonesia dh mundur dlan di semifinal, pasangan ganda campuran nova-liliana dan ganda putra markis-hendra. Dan mereka sama2 ditekuk lee yong dae dan pasangannya, lee hyo jung (campuran) dan jae sung (ganda putra). Dasar bocah ganteng kelahiran September 1988 ini, menekuk bangsaku tapi ga menimbulkan kebencian di hati cewek2 indonesia. Ganteng sih. Heheheh. Tp, masih ada taufik hidayat kok di final. Dan nasionalisme gw ga bakal pudar dh klo ngomongin bulu tangkis. Masalahnya Indonesia unggul itu doang perasaan. Hehehe. Jangan dh, smoga banyak keunggulan lainnya seprti korupsi, kolusi, nepotisme (?????). gogah banget sob, naujubillahminzalik.

Nah, kembali ke GDD, baru masuk bioskop udh di kasih bonus lagi. BONUS AGAIN, SOB. Hahahah. Senang sekaali. Tapi ga kliatan apaan bonusnya kan glap plus nyari bangku. Yang pertama terbesit sh pokoknya kumpulan poster sama satu majalah gtu. Sama stiker soccer dh. Pas duduk, gw bru tau dari ade gw klo slh satu bonus posternyanya ada poster pato! Girang bukan kepalang. Slain pato ada fabregas, ronaldo, messi, dkk. Senang sekali. Di majalahnya, xy kids, ada pin up pato pula! OMG, sob, mau loncat rasanya dari sofa bioskop..

Ngomong2 ttg pato, tadi pas sblm ntn ade gw kn nyari kaset ps. Trus blinya di toko kokoh2 gtu. Pas beli, ada temen si kokoh, sipit juga 2 orang, lagi main WE gtu. Trus mereka mau mainin antar negara, salah satunya make timnas brazil. kokoh pemiliik toko (KPT) ngobrol sama kokoh yang mainin timnas brazil (kymtb).

Kpt : alexandre pato mainin tuh.

Kymtb : siapa tuh?

Gw dlm gati (gwdh) : OMG, lo ga tau pato apa? nih samping lo ada ceweknya. (gw nyikut2 ade gw, ade gw ngatain gw norak tapi bisik2)

Kpt : pemain Milan, jago dh.

Kymtb : Milan? Oh, milan emang lagi bagus2nya.

Gwdh : good, boy. But, what, what? Bagus2nya? Kaka pindah ke Madrid lo bilang bagus2nya? Masya Allah, tau liga itali ga sih ni orang?

Kpt : pato tuh salah satu pahlawan Milan

Kymtb : jago tuh si pato? Beneran jago?

Gw nyikut ade gw sekenceng2nya, ade gw teriak norak ke gw, smoga aje kokoh2 ga denger. Takut miss understanding. Kejagoan pato dipertanyakan? Kejantanan nh orang dh kyknya yang patut dipertanyakan. Pato aja ga kenal.

Kpt : jago banget.

Gw senyum

Kembali ke bioskop. Tiba2 ada cewek yang ngomong pake mic di depan layar, katanya harap tenang. Smua lgsg mingkem. Ade gw doang yang masih nganga, maklum, orang udik kaget cz bru liat ada org ngomong pake mic di dlm bioskop. Gw jg br sekali, tapi ga udik kyk ade gw.

Trus, tiba2 cewek itu minta tepuk tangan buat ikranegara. sob, ikranegara! My idol, dia yang mainin pak harfan, kepsek sekolah muhamadiyah di belitong, film laskar pelangi. Gmn gw ga girang sob? Dapet banyak hadiah plus ada ikranegara? Gw tepuk tangan dh ampe merah tu telapak tangan. Ikranegara berperan jadi kakeknya bayu di film GDD. Trus, satu2 pemain maju. Gw tepuk tangan ampe mati rasa telapak tangan gw. Tnyata ada emir mahira pula, sob, pemeran utama GDD yang meranin bayu. Ya ampyuuuun. Jgn2 gw vedofil lg suka ama anak kecil. Dari Verrys yamarno (pemera mahar di laskar pelangi), emir mahira, sampe caka idola cilik! Sob, doakan aku smoga gedenya ga ngikutin jejak YS, kakanya KD. You know kan, YS pacaran ama brondong yang mirip ama shane. Hehehehe.

Udh dh, abis mereka pergi, film dimulai. Sedih gw ga bawa hp kamera. Ade gw jg ga bw,sob. kita cuma bw hp esia. Ya sudh, lah. Pas ntn, seru. Bukan seru, brisik lebih tepatnya. Gini, gara2nya gw duduk di pojok kiri trus ada suara getar2 gitu di tembok. Feeling gw speakernya yang bergetar. Kenceng banget ampe orang2 pada nengok. Mungkin mau liat gw kali ya, pada curi2 pandang gtu. Hohoho. Ade gw sh ketawa2 ngeliat gw ketakutan speakrenya jatoh, wong tepat di atas gw. Tp sabodo teing, ikutin filmnya aja dh.

Keren sob filmnya. Gw camkan ya di sini. Hehehe. Srius nh. Jgn selalu mengunderestimate film Indonesia. Ga gampang bikin film. Ga murah pula. Kalo yang murahan sih banyak. Tapi klo film model GDD, trus laskar pelangi, itu sh film papan atas yang wajib ditonton lo2 yang ngaku orang Indonesia. Jgn sombong2 dh ntn film luar mulu, ga mau ntn film Indonesia takut dicap kampungan. Ga lah, masa malu ntn karya anak bangsa. Pilih2 buat ntn sh boleh, tp bukan berarti semua film luar aj yang ditonton. Ga dikit loh film luar yang lebih jelek dr film Indonesia. Film yang gw rekomendasiin wajib tonton nh: DENIAS, LASKAR PELANGI, GARUDA DI DADAKU, & KING. Jgn tinggiin hati ngerasa ga level ntn film2 itu, pdhl itu film papan atas loh.klo yang mau ttg agama jg boleh, Ketika Cinta Bertasbih, kata temen kaka gw yang selera filmnya tinggi, tuh film oke. Brarti bagus jg. Jgn ampe dh lebih suka ntn film orang2 rambut pirang kulit putih hidung mancung tapi ga ada malunya soal aurat, diumbar2 seenaknya. Sejukan lah mata sekali2 dgn film high class ala Indonesia nuansa islami. Mau yang mbangkitkan nasionalisme? GDD sama King bagus tuh. (king release tgl 25 juni, ali sihasale bagus n tjamin dh filmnya). Atau yang bangkitin smangat bjuang dlm belajar plus persahabatan? Denias, Laskar pelangi keren, cucok dh. Skali lg, rendahkan hatimu sob. Heheheh. Lagi2 bukannya gw sok nasihatin dan ini berlaku universal yah. Bukan buat orang2 tertentu. Enggak dng, pokoknya buat semua orang dh. Lo mau negri kita kaya kan? Dukung dulu dong karya negri, trus telaah kelebihan dan kekurangan yang kita (Indonesia) punya. Baru lo kembangin. Pokoknya, jangan nunggu ampe lo pada main film dulu, baru sudi nonton film Indonesia. Jangannnn. Naujubillahminzalik dgh klo nemuin orang model gitu. Heheheh.

Soal film GDD sendiri, ya kocak sh mnurut gw.greget sh kurang, tapi kocak aja gtu denger bayolan bang dulloh (Ramzi). Kocak banget. Apa gara2 ade gw duduk di samping gw ya ampe yang jayus pun kita ampe ngakak? Entahlah. Tapi, pas lo liat satu2 muka timnas Indonesia u-13 di shoot deket2, rasanya nasionalisme bangkit. Dan lagi2 karena itu gw jd inget bulu tangkis. Untungnya ga lama abis adegan itu, tuh film tamat. So, abis shalat dan mengucapkan terima kasih ke adit afan, ngibrit dh gw dan ade gw ngejar metro demi ntn bultang.

Nyampe di rumah ga taunya ada kabar buruk, taufik hidayat kalah. Ya sudahlah. Gw fokus ke pertandingan ganda putra dh, dan tinggal itu yg tersisa. Untng jg sh gw ngejar2 metro. You know lah, ada lee yong dae. Ganteng abis. Tapi sialnya udah set kedua. Bentar banget dh gw ntn. Tapi seru sob. Emang paling seru tuh ganda putra dan ganda campuran. Klo ganda campuran kan tampak ceweknya perkasa, cowoknya melindungi tapi ga kalah perkasa. Nah, klo ganda putra tampak keren dengan smash2 tajam, serangan2 tanpa ampun, dan defensif yang menegangkan. Haduh2. Serunya…

Hasilnya? Korea menang. Lee yong dae guanteng ngelempar bunga ke cewek2 belakang panggung penerimaan hadiah, dan cewek2 berebutan bunga. Aduh, jadi mupeng dh gw dan kaka gw. Hahahha. Ya sudah, masih ada tahun depan. Smoga lee yong dae ga ikut wajib militer jadi kita bisa ntn ketampanannya live, bahkan foto bareng, dan tak lupa semoga Indonesia melangkah ke final dan borong smua piala. Amin.

Gmn sob, lumayan panjang kan dan campur aduk? Dari cowok kaka gw, kokoh ps, Garuda di dadaku, smape bultang. Heheheh. SAMBUNG MENYAMBUNG MENJADI STU. ITULAH INDONESIA. yh, gw kn orang Indonesia. Wajarlah nyambung2in smua hal. heheheh. Thx ya.

.Dwi.

8 komentar:

  1. Hai sob.. crita lo pjg nian.. tp krn ada crita ttg kak icha, jd gw baca.. trus ada critta ttg GDD, lo tau kan betapa senengnya gw nonton.. tapi yg bagian bultang gw loncat2 bacanya.. hahaha.. kalo yg ttg pato, tenang aja, setiap kata gw baca kok..

    kemaren gw nonton KCB wi.. masa udh 2 jam 10 menit masih "to be continued".. buset.. azzam ama anna blum terjadi apa2.. azzam aja blum tau anna yg mana.. duh2.. kyknya intinya di kcb 2 deh.. tp buat yg penasaran, silakan nonton deh!

    BalasHapus
  2. biasa,, di atas dr mpuba.. hhe..

    BalasHapus
  3. gw bloman baca sama sekali..

    udah panjang, gw juga ga suka garuda di dadaku itu, hahaha

    -hayo tebak?-

    BalasHapus
  4. waduh...! seru dwi kali ini! abis ada cerita tentang bultangnya!
    lee yung dae kan ga ganteng,cuma jago jadi keren!

    soal film idonesia, gw ga bilang kalo nonton film indonesia itu nora, gw cuma males abis alay2..wakakakak becanda! kalo yang elu sebutin sih gw juga dah nonton tapi yang terbaru blum..

    ngomong2 cinta bertasbih kata temen kaka loe yang selera filmnya tinggi, katanya bagus? tapi gw punya temen yang hobinya nonton, seleranya ga perlu diraguin lagi, orangnya anggun pisan, kalo senyum imut pisan,orangnya sabar pisan,bae pisan orangnya,"kalo mau nonton kcb nonton aja?! tapi kalo gw sih, filmnya belum selse aja dah mau keluar,abis blum ada intinya"begitu katanya..., kumaha iye teh,saha anu bener? tapi kalo abdi mah percaya ma temen abdi yang satu ini.., kalian kenal baik ko orangnya...cicicicicicici..

    -saki-

    BalasHapus
  5. "gw bloman baca sama sekali..
    udah panjang, gw juga ga suka garuda di dadaku itu, hahaha"
    biar gw tebak siapa yang nulis..
    setelah 3 dtk: ah! yang nulis antara amrina dan winda...pasti salah satu dari kalian..kalau benar anggukan kepala anda

    -sakisangmentalis-

    BalasHapus
  6. .........
    ga ada yg ngangguk.
    nanti klo video conference br ktauan deh siapa yang ngangguk.

    gila duiii.. duile banget dahh...
    cerita apa hikayat ini???
    jiwa nasionalis yg kuat.
    film indonesia bagus kok wii.lmyn banyak yg gue suka.. dr yg cinta2an, kocak, ampe setan(yg tersinggung maaf).tapi menurut gue nih ya wi.. film indonesia tuh cepet banget ditayangin di tipi. yahh contohlah aac.. pas gw baru nntn, beberapa mnggu kmudian udh nongol di stasiun tv swasta terkenal.yahh mungkin emang filmnya yang nge-booming bgt dan spy bisa ditonton semua masyarakat.atau gw yg klamaan blm nntn ya?yahh.pkoknya gt menurut gw..
    tp katanya sihh GDD emg bgus.

    haha..bultang indonesia harus terus maju dan berkembang dooonngggg.. jangan mau kalah ama negri tetangga. Lha wong wes mendarah daging dr jaman orok.. ayolah semuanyaa.. skolah atlet saja...(hahahaha.canda sob)

    -wnd-

    BalasHapus
  7. buat fans bultang, nonton king! jgn kelewatan
    film indonesia ga smuanya jelek, tp klo ttg setan gw emang meragukan. ga bisa dibilang papan atas.

    ingat: jangan sombong sama karya bangsa sendiri. maksudnya jgn sok2 ga nonton film2 yg tak diragukan kualitasnya. jgn ampe lo2 pd jd pemain filmnya baru mau ntn film indonesia. ga sudi gw nyebut org kyk gitu sbg warga indonesia. org2 daerah aj ngebela2in jauh2 ntn atau beli cd demi ntn karya anak bangsa. masak kita yang fasilitas (bioskop) banyak tersedia dah gitu gocek jg ada, ga sudi ntn film indonesia? halah. pecundang bangsa. heheheh. thx

    dwi

    BalasHapus